Friday, November 24, 2017

CCTV yang merekam kejadian kecelakaan Setya Novanto

Setya Novanto adalah Ketua DPR Indonesia yang telah memiliki banyak kasus negatif seperti korupsi E-KTP dan lain sebagainya. Namanya pada awal bulan november sangat dicari oleh netizen karena keberaniannya menantang KPK. Pada pertengahan bulan november sempat dikabarkan mengalami kecelakaan yang menyebabkan kepalanya mengalami benjolan sebesar bakpao. Pada saat itu mobil yang dikendarai adalah sebuah mobil mewah Toyota Fortuner yang dikemudikan oleh si sopir. 



Pasca kecelakaan itu si sopir tidak mengalami cidera fisik akan tetapi Setya Novanto mengalami cidera fisik dibagian kepalanya yang katanya membengkak seperti bakpao.

Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya memeriksa satu rekaman CCTV yang berada di sekitar lokasi kecelakaan mobil Setya Novanto, di kawasan perumahan Permata Hijau, Jakarta Selatan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan, rekaman CCTV tidak memperlihatkan secara detail kecelakaan mobil mewah Toyota Fortuner bernomor polisi B 1732 ZLO yang dikemudikan Hilman Mattauch.


"Enggak terlihat (saat kejadian), saat melintas saja," ujarnya saat dihubungi, Jakarta, Jumat (24/11/2017).

CCTV yang diperiksa tidak merekam terjadinya kecelakaan Setya Novanto.

"CCTV hanya monitor pergerakan kendaraan, tidak sampai terjadinya tabrakan ke trotoar, pohon, dan tiang PJU," kata dia.

Sementara fakta kecelakaan telah diketahui melalui penyelidikan menggunakan metode traffic analysis accident (TAA).
Disqus Comments