Friday, November 24, 2017

3 Ciri Kedai Kopi yang memperhatikan produk kopinya


Pernah dalam benak berkata bagaimana sih cara kita mengetahui sebuah kedai kopi memperhatikan kualitas produk kopinya. Hanya saja pengunjung cenderung masuk ke kedai kopi tanpa mengetahui kualitas suatu kopi. Sehingga tidak banyak yang tau cara mengetahui mana yang memberikan kualitas mana yang tidak. Berikut 3 ciri kedai kopi yang memperhatikan produknya :

1. Menu kopinya lengkap dan Memiliki pilihan single origin

Sebuah kedai kopi tak lengkap rasanya kalau kurang lengkap dalam menunya. Terdapat 2 bagian dalam sebuah menu yaitu espresso base dan manual brewing. espresso base terdiri dari espresso, double espresso, ristretto, double ristretto, cafe latte, cappuccino, flat white, piccolo latte, long black dan lain sebagainya. manual brewing terdiri dari Hario V60, Kalita Wave, Chemex, Syphon, Aeropress, Walkure, French Press hingga Eva Solo yang merupakan metode nyeduhnya. Selalu ada pilihan untuk single origin. Didalam sebuah kedai kopi yang baik harus memiliki pilihan jenis - jenis bean. Bukan tanpa alasan mengapa harus menyediakan beberapa macam bean karena sebuah kedai kopi yang berkualitas tidak akan mungkin mengecewakan penikmat kopi yang suka mengeksplorasi kopi dengan bean - bean yang bermacam - macam.

2. Memiliki Signature Drink

Kedai kopi didaerah manapun selalu memiliki menu yang sama. Kedai kopi yang jarang sekali terlihat adalah kedai kopi yang memiliki signature drink. Jadi pada intinya membuat pilihan menu utama kopi enak pada kopi adalah hal yang wajib dipertimbangkan untuk para pemilik kedai kopi. Sama halnya dengan warung makan, kedai kopi juga harus memiliki sebuah menu utama agar menjadi ciri khas pada kedai tersebut. Sehingga para pelanggan tidak akan kebingungan dalam memilih menu enak bagi yang pelanggan yang awam.

3. Menjual biji kopi dan kopi dingin

Kedai kopi yang baik memiliki bean yang bermacam - macam, tidak hanya untuk diseduh ditempat akan tetapi juga dapat dibeli di kedai tersebut. Dalam beberapa menu perlu kita tambahkan menu kopi dingin. Beberapa menu yang termasuk dalam kopi dingin yaitu  iced latte, iced americano, iced cappuccino, caramel macchiato, cold drip, cold brew hingga aneka iced blended.
Disqus Comments